Luis Milla Soal Wasit Asal Malaysia dan Ricuh Pemain

By on August 21, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, memberi pendapat mengenai wasit asal Malaysia Nagor Amir yang memimpin laga skuad asuhan melawan Timor Leste, Minggu (20/8). Nagor Amir mengeluarkan beberapa keputusan kontroversial di dalam pertandingan.

Wasit dari negara penyelenggara itu tak memberi Indonesia penalti pada menit ke-11. Padahal, bola tendangan bebas Indonesia mengenai tangan Andelino Trindade, yang menjadi pagar di kotak penalti.

Kontroversi lainnya adalah ketika dirinya memberikan kartu kuning kepada Evan Dimas usai kericuhan antar pemain. Evan Dimas justru didorong oleh pemain Timor Leste.

Evan Dimas sebelum ricuh juga ingin dijegal oleh pemain Timor Leste, yang mengangkat kaki terlalu tinggi.

Selain Evan Dimas, Marinus Wanewar juga diberi kartu kuning. Sementara Felipe Oliviera, yang kerap mengangkat kaki terlalu tinggi, dikartu merah karena memukul Septian David Maulana.

“Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus. Normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim,” kata Luis Milla.

Karena kartu kuning, Evan Dimas tak bisa bermain di laga penting melawan Vietnam, Selasa (22/8). Gelandang Bhayangkara FC itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *