Luis Milla Tak Pudarkan Keyakinan Timnas U-22 Malaysia Tekuk Indonesia

By on July 18, 2017
preskon-timnas-u-22-kualifikasi-afc-u-23 PSSI

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, yakin skuad asuhannya tak terpengaruh dengan reputasi arsitek timnas U-22 Indonesia, Luis Milla. Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Indonesia di laga pertama Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 208 di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7).

Seperti diketahui, Luis Milla punya reputasi bagus. Sebagai pemain, Luis Milla pernah membela klub top Spanyol Barcelona, Real Madrid, dan Valencia.

Sosok asal Teruel itu juga tercatat pernah membela timnas Spanyol. Adapun sebagai pelatih, ia pernah menangani timnas kelompok umur Spanyol mulai dari U-19 hingga U-23.

Luis Milla membawa timnas U-19 Spanyol menjadi runner-up Piala Eropa U-19 2010. Adapun saat menangani timnas U-20 Spanyol, ia merengkuh gelar Mediterranean Games 2009. Sementara saat menangani timnas U-21, Luis Milla mengantarkan gelar juara Piala Eropa U-21 2011.

Luis Milla juga pernah memegang klub Al Jazira, Lugo, dan Zaragoza sebelum bekerja untuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia, menggantikan Alfred Riedl.

“Tentu saja dengan reputasi beliau, Indonesia menunjukkan betul-betul serius. Tapi pada saat yang sama, tampil di Asia Tenggara sudah tentu berbeda dari Eropa,” kata Ong Kim Swee dikutip dari Stadium Astro.

“Meski mereka (Indonesia) punya pelatih sekaliber dan reputasi tinggi, namun saya percaya pemain-pemain tidak khawatir dengan apa yang harus dilakukan.”

“Kami sudah siap sepenuhnya untuk menghadapi kualifikasi ini dan sudah pasti ingin mencapai kemenangan dalam pertandingan pertama,” tambah pelatih asal Melaka itu.

Malaysia akan tampil hanya dengan 22 pemain dari 23 yang diperbolehkan. Pemanggilan pemain yang menemui masalah hingga sebelum keberangkatan menjadi sebab.

Timnas U-22 Malaysia makin diterpa persoalan karena tak diperkuat fisioterapinya. Dilaporkan fisioterapi dari Institut Olahraga Nasional, Zhariff Ismail tak mendapat lampu hijau ikut timnas U-22 Malaysia ke Bangkok.

Untungnya fisioterapi tim senior Malaysia bisa didatangkan ke Bangkok untuk membantu tim menjalani babak kualifikasi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *