Luis Milla: Timnas U-22 Wajib Menang Atas Mongolia, 2 Laga Sisa Bak Final

By on July 20, 2017
timnas-u22-indonesia_football-teambuilding-complex Timnas U-22 Indonesia/Football & Teambuilding Complex

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, ingin skuad asuhannya habis-habisan mengejar kemenangan atas Mongolia di laga kedua Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, di Stadion Nasional, Bangkok, Jumat (21/7). Hal ini agar Indonesia masih punya peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 pada Januari 2018.

Seperti diketahui hanya 10 juara grup ditambah lima runner-up terbaik lolos. Runner-up terbaik keenam ikut lolos apabila China, yang berstatus tuan rumah Piala Asia U-23 2018, masuk dalam 10 juara grup dan lima runner-up terbaik.

Peluang Indonesia meredup setelah di laga pertama secara mengejutkan kalah 0-3 dari Malaysia. Tiga gol ke gawang Indonesia tercipta di babak pertama.

“Kami sudah melakukan evaluasi setelah laga kemarin. Melawan Mongolia, kami wajib menang. Ini karena dua laga akhir ibarat final bagi kami,” kata Luis Milla.

“Kami sudah tahu kekuatan masing-masing pemain. Buat saya, pemain yang ada di skuad adalah pemain yang bagus. Saya tidak punya keraguan kalau 11 pemain pertama adalah pemain terbaik yang saya turunkan,” tambahnya.

Pasca kekalahan dari Malaysia, Indonesia sementara ada di dasar klasemen Grup H, tanpa poin. Ini juga tak lepas hasil laga pertama lain, di mana Thailand ditahan Mongolia 1-1. Adapun Malaysia memuncaki klasemen dengan tiga angka.

Usai melawan Mongolia, timnas U-22 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *