Malaysia Jumpa Thailand di Final, Myanmar Jadi Lawan Timnas U-19 Indonesia

By on September 15, 2017
malaysia-selebrasi-timor-leste-aff-u18_mff

Timnas U-19 Myanmar bernasib sama seperti Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2017. Myanmar menelan kekalahan dari Malaysia di semifinal di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9) malam.

Myanmar juga kalah lewat babak tendangan penalti dengan skor 4-5. Babak tendangan penalti digelar setelah skor 0-0 tetap bertahan hingga laga dalam waktu normal berakhir. Sebelumnya kedua tim saling serang, namun tetap menemui kebuntuan.

Malaysia hampir membuat gol pada menit ke-25. Sementara itu bola tendangan bebas Myanmar yang mengarah ke gawang kena tiang.

Gol tetap tak mampu dibuat sehingga skor kacamata bertahan dan laga dilanjutkan lewat titik putih.

Penendang pertama Myanmar sukses menyarangkan bola ke gawang, begitu juga penendang awal Malaysia. Adapun penendang kedua Myanmar gagal memasukan bola karena dihalau, tidak demikian dengan penendang kedua Malaysia.

Penendang ketiga Myanmar sukses memasukkan bola, pun dengan penendang Malaysia. Gol juga bisa dibuat penendang keempat Myanmar, juga penendang Malaysia.

Penendang Myanmar selanjutnya pun memasukkan bola, tidak demikian dengan penendang kelima Malaysia, di mana bola sepakannya kena tiang. Skor pun menjadi 4-4.

Myanmar kembali gagal menceploskan bola melalui penendang keenam. Sebaliknya penendang keenam Malaysia berhasil memasukkan bola sehingga menang 5-4.

Hasil ini membuat timnas U-19 Malaysia ke final dan akan bertemu Thailand, Minggu (17/9) malam, sementara Myanmar jumpa Indonesia dalam perebutan tempat ketiga, Minggu (17/9) sore.

Timnas U-19 Malaysia sudah pernah bertemu Thailand di penyisihan Grup A, di mana laga berakhir 1-1. Pun dengan Myanmar yang ditekuk Indonesia 1-2 di Grup B.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *