Malaysia Tekuk Mongolia 2-0 di Laga Terakhir

By on July 23, 2017
mongolia-malaysia-afc-u23_mff MFF

Timnas U-22 Malaysia menutup Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Mongolia di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7).

Malaysia meraih kemenangan setelah mengalami kebuntuan di babak pertama. Mongolia juga tak bisa mencetak gol sehingga skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Malaysia baru mencetak gol pada menit ke-51 melalui N. Thanabalan. Harimau Muda makin di atas angin setelah satu pemain Mongolia mendapat kartu merah.

Anak asuh Ong Kim Swee mencetak gol lagi pada menit ke-86. Giliran Syazwan Andik Ishak yang menjebol gawang Mongolia.

Tambahan tiga angka membuat Malaysia mengoleksi enam angka, di mana tiga poin sebelumnya didapat usai menekuk Indonesia 3-0.

Kemenangan ini sekaligus membuat peluang Indonesia lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 2018 pada Januari 2018, sebagai juara Grup tertutup.

Itu sekalipun Indonesia meraih kemenangan atas Thailand di laga terakhir, sehingga mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Head to head, yang dilihat usai poin, menjadi penyebabnya. Kemenangan 3-0 yang diraih sebelumnya bikin Malaysia unggul head to head dari Indonesia.

Adapun peluang Indonesia lolos sebagai salah satu runner-up terbaik jika menang atas Thailand tergantung grup lain.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *