Malaysia vs Myanmar Berakhir 3-1, Ong Kim Swee Makin Yakin, Gerd Zeise Malu

By on August 22, 2017
myanmar-vs-malaysia-u22_mff Myanmar vs Malaysia/MFF

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, semakin yakin skuad asuhannya bisa berprestasi di SEA Games 2017, yang digelar di negara sendiri. Hal ini ditunjukkannya setelah Malaysia mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan 3-1 di laga ketiga Grup A di Stadion Shah Alam, Senin (21/8).

Ketiga gol Malaysia masing-masing dicetak oleh Thanabalan Nadarajah (33′ dan 82′) dan Safawi Rasid (35′). Adapun satu gol Myanmar dicetak Than Paing (86′).

Tambahan tiga angka membuat Malaysia mengoleksi sembilan poin. Jumlah poin sama dengan yang dikumpulkan Myanmar, namun Malaysia kalah selisih gol.

Berbeda dengan Myanmar, yang juga sudah dipastikan lolos, Malaysia masih punya satu laga lagi di Grup A, yakni melawan Laos pada 23 Agustus. Timnas U-22 Malaysia pun sangat mungkin lolos ke semifinal dengan status juara grup.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya memiliki tim yang bisa mengalahkan tim manapun jika bermain dalam level yang sebenarnya dan disiplin,” kata Ong Kim Swee dikutip dari Berita Harian.

Ong Kim Swee juga menjelaskan bahwa skuad asuhan sebetulnya bisa meraih kemenangan tanpa kebobolan. “Ini terjadi lagi dan aspek ini perlu ditingkatkan di mana kami harus tetap fokus sampai akhir pertandingan.”

Sementara itu, pelatih timnas U-22 Myanmar, Gerd Zeise kecewa dengan apa yang ditunjukkan Aung Thu dkk. Ia menilai bahwa skuadnya bermain buruk di babak pertama sehingga membuatnya ikut malu.

Menurut Gerd Zeise, timnas U-22 Myanmar berbeda dibanding saat menjalani tiga laga sebelumnya, yang diakhiri dengan kemenangan masing-masing atas Singapura (2-0), Laos (3-1), Brunei Darussalam (6-0).

“Pemain saya tidak bermain seperti biasa, meski kami sudah lolos ke semifinal sebelumnya, namun penampilan kami sedikit memalukan,” ujarnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *