Man. City Sudah Habiskan Dana Lebih Dari 3 Triliun, Pep Guardiola Anggap Wajar

By on July 26, 2017
pep

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluarkan pembelaan karena dirinya sudah menghabiskan dana lebih dari 3 triliun rupiah di bursa transfer musim panas ini. Ia menyebut itu sebagai hal yang wajar mengingat pasar pemain kini sudah makin gila.

Manchester City memang menjadi salah satu klub yang paling boros dalam mengeluarkan uang untuk membeli pemain. Tercatat, mereka sudah sudah mengeluarkan lebih dari 200 juta pound untuk membelu Ederswon, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, serta Benjamin Mendy.

Tapi besarnya uang yang dikeluarkan oleh City dianggap wajar oleh Pep Guardiola. Menurutnya, saat ini berbeda dibanding dulu di mana harga pemain melambung drastis.

“Jumlah itu memang sangat banyak, tapi saya pikir 10 tahun lalu Real Madrid mengeluarkan 30 juta pound untuk Pepe dan Barcelona membayar 37 juta pound untuk Dani Alves,” kata Pep dikutip Soccerway.

“Tapi sekarang sudah jauh lebih gila. Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan pada dua atau tiga tahun lalu klub berani membayar 100 juta pound atau 120 juta pound untuk satu pemain. Tapi sekarang hal itu terjadi, mungkin akan lebih banyak lagi. Saya sebenarnya ingin membayar lebih sedikit tapi pasar pemain saat ini sudah berbeda,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *