Manahati Lestusen Dihukum 3 Laga, Boaz 2 Laga, Ini Hasil Sidang Komdis 18 Mei

By on May 19, 2017

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menggelar sidang pada Kamis (18/5). Ada 12 keputusan yang dikeluarkan berupa hukuman kepada perseorangan, panpel klub, dan klub.

Itu akibat pelanggaran yang terjadi. Salah satu keputusan yakni berupa hukuman kepada pemain PS TNI, Manahati Lestusen.

Manahati Lestusen dihukum larangan bermain 3 kali karena perilaku buruk saat PS TNI menjamu PSM Makassar. Manahati dianggap bersalah karena mencekik Marc Klok, dengan mengarahkan tangan ke leher pemain PSM itu.

Sikap tak baik dilakukan sebagai reaksi tak senang. Manahati diangkat secara paksa oleh Marc Klok usai terjatuh dalam duel dengan Zulkifli Syukur.

Hanya saja, keputusan berupa hukuman kepada Manahati masih sementara. Hukuman kepada Manahati bisa saja berubah, termasuk hukuman kepada pemain Mojokerto Putera Indra Setiawan.

Manahati sebelumnya juga sudah mendapat teguran keras dari Komisi Disiplin PSSI karena sikapnya di lapangan. Ia dianggap menantang wasit agar diberikan kartu kuning.

Selain Manahati, Komdis juga menghukum Boaz Solossa berupa larangan bermain dua kali. Itu karena melakukan protes berlebihan.

Hukuman juga dijatuhkan kepada pemain Perseru Serui M. Zaenuri, pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic.

Termasuk Panpel Persela Lamongan, PS Bangka, Mojekerto Putra, Persipura Purwodadi, Persibas, Persebaya Surabaya, dan tim Persis Solo. Demikian sesuai rilis PSSI.

Berikut Hasil Sidang Komdis 18 Mei:

1. Putusan Sementara terhadap pemain PS. TNI Sdr. Manahati Lestusen dikenakan sanksi 3 kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp. 10.000.000,- karena mencekik pemain PSM Makassar Sdr. Marc Anthony Klok.

2. Putusan Sementara terhadap pemain Mojokerto Putra Sdr. Indra Setiawan dikenakan sanksi 3 kali larangan bermain pada kompetisi Liga 2 tahun 2017 dan denda Rp. 10.000.000,- karena dengan sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai pemain Persik Kediri Sdr. Febly Gushendra.

3. Pemain Persipura Jayapura Sdr. Boaz Salossa dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 1 sebanyak 2 (dua) kali karena melakukan protes berlebihan terdapat Asisten Wasit 2.

4. Pemain Perseru Serui Sdr. Moch. Zawnuri dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 1 sebanyak 5 (lima) kali dan denda Rp. 10.000.000,- karena menyikut pemain PSM Makassar Reinaldo Ellias Da Costa.

(Selanjutnya)

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *