Manajemen Ban Yang Baik Kunci Dovizioso Rebut Kemenangan Keempat Musim Ini

By on August 27, 2017
dovizioso

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mampu menjuarai seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, Inggris pada balapan yang digelar Minggu (27/8) malam WIB. Kemenangan yang diraihnya kali ini memang tak lepas dari manajemen ban yang sangat baik dilakukan Dovizioso.

Start dari urutan enam, Dovizioso sebenarnya tampil kurang baik di awal balap. Ia sempat terlibat pertarungan dengan Cal Cructhlow, Maverick Vinales, dan Marc Marquez.

Tapi, perlahan tapi pasti Dovizioso mulai menemukan ritme balapnya. Ia mampu melewati Marquez dan Vinales untuk merebut posisi kedua. Akhirnya di tiga lap terakhir jelang garis finis ia mampu mengovertake Valentino Rossi yang sejak awal sebenarnya memimpin lomba.

Usai balap, ia mengakui jika manajemen ban yang baik dilakukannya di awal. Hal tersebut pula sebagai kunci kemenangan keempatnya di musim ini.

“Semua pebalap menghemat ban di awal. Intensitas yang ditunjukkan juga berbeda, untungnya saya bisa memahami situasi dalam melakukan manajemen ban,” kata Dovizioso dilansir Crash.

“Saya tidak lebih cepat dari yang lain tapi saya bisa menempatkan posisi di saat yang tepat. Pada akhirnya saya bisa melewati Rossi dan menjadi juara. Ini adalah balapan penting dan saya sangat bahagia,” sambungnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *