Sebelum SEA Games, Thailand Kirim Orang Cek Lapangan dan Makanan di Malaysia

By on August 8, 2017
watanya-wongopasi_thailandntofficial Watanya Wongopasi/ThailandNTOfficial

Timnas U-22 Thailand begitu serius mendapatkan emas di SEA Games 2017 cabang sepak bola. Demi ambisi, manajer cantik timnas U-22 Thailand, Watanya Wongopasi sampai mengirim tim ke Malaysia lebih dulu.

Tim dikirim untuk mengecek kondisi lapangan, terutama yang akan dipakai untuk latihan. Dari pengecekan awal, Watanya Wongopasi tampak tak puas.

“Kami harus mempersiapkan dengan baik. Tim dan asosiasi (FAT) berdiskusi untuk persiapan yang terbaik. Kami berharap dapat memenangkan SEA Games untuk semua penggemar Thailand,” kata Watanya Wongopasi.

“Lapangan untuk latihan di Malaysia tidak cukup untuk berlatih. Kami akan menghubungi lagi untuk latihan lebih lanjut. Kami memberangkatkan tim untuk melakukan perjalanan ke Malaysia terlebih dahulu untuk memeriksa lagi. Kami juga menyiapkan makanan untuk membuat segalanya sempurna,” tambahnya.

Hal ini disampaikan setelah pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung di Kantor FAT, Senin (7/8) siang. Pertemuan juga dihadiri pelatih Worrawoot Srimaka dan sejumlah pemain yang dipanggil.

Pertemuan digelar sebelum timnas U-22 Thailand mulai melakukan persiapan dengan latihan di Samutprakan, sore harinya. Sebanyak 26 pemain dari 27 yang dipanggil ikut serta. Satu pemain yang berposisi sebagai kiper tak bisa ikut karena cedera.

Timnas U-22 Thailand melakukan persiapan hingga sebelum berangkat ke Kuala Lumpur pada 12 Agustus. Satu uji coba dijadwalkan melawan klub Hong Kong Eastern FC pada 10 Agustus.

Thailand akan membuka kiprah di penyisihan Grup B dengan menghadapi Indonesia pada 15 Agustus. Setelah itu melawan Timor Leste (17 Agustus), Kamboja (20 Agustus), Filipina (22 Agustus), dan Vietnam (24 Agustus).

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *