Marotta Minta Seluruh Seluruh Liga Top Eropa Ikuti Premier League Terkait Aturan Baru Bursa Transfer

By on September 8, 2017
beppe-marotta

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, menilai Serie A dan liga top lain di Eropa harus mengikuti jejak Premier League yang mempersingkat waktu bursa transfer di musim panas. Menurutnya keputusan tersebut sangat baik agar tak menimbulkan kekacauan yang terjadi selama ini.

Sebelumnya, ide mengenai ditutupnya bursa transfer pemain sebelum kompetisi bergulir memang telah dibicarakan oleh UEFA. Klub-klub di Premier League menjadi yang paling serius dengan ide ini.

Bahkan, kompetisi di negeri Ratu Elizabeth tersebut secara resmi akan memulai aturan baru tersebut mulai musim depan. Mereka akan menutup bursa transfer pada pukul 17.00 di hari Kamis atau dua hari sebelum kompetisi di mulai.

Hal itu ternyata mendapat dukungan dari salah satu klub Serie A, yaitu Juventus. Melalui CEO, Beppe Marotta, ia berharap seluruh liga top di Eropa mengikuti jejak Premier League.

“Ini adalah keputusan yang saya tunggu sejak lama. Ini pilihan bijak. Memiliki bursa transfer dalam waktu yang panjang menimbulkan kekacauan,” ujar Marotta dilansir Sky Italia.

“Klub yang dikelola dengan baik pastinya bisa merencanakan transfer dalam waktu singkat. Anda tentunya tak bisa memiliki pemain kemudian pergi ketika liga sudah berjalan. Serie A harus mengikuti jejak Premier League, ini adalah solusi yang baik bahkan untuk semua liga besar di Eropa,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *