Marquee Player Persija Mungkin Tak Main Kontra Barito Putera, Ini Sebabnya

By on April 22, 2017
bruno-lopes-persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, kemungkinan tak memainkan marquee player Macan Kemayoran, Bruno da Silva Lopes dalam laga melawan Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4).

Itu meski Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) Bruno Lopes sebelumnya dijelaskan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade, sudah rampung.

Ada sebab Teco kemungkinan tak memainkan Bruno Lopes. Salah satunya karena sang pemain baru sebentar bersama Persija.

Apalagi, Bruno Lopes dirasa belum dalam kondisi yang bagus. Ini mengingat baru merapat ke skuad dan ikut latihan, Rabu (19/4).

“Ia dalam kondisi lelah karena sebelumnya melakukan perjalanan jauh dari Brasil. Ditambah ia sebelumnya juga harus mengurus administrasi di Singapura,” kata Stefano Cugurra Teco, Jumat (21/4).

Hal senada disampaikan asisten pelatih Persija, Jan Saragih. “Ia baru sampai tiga hari yang lalu. Entah apakah kami mainkan, akan dipantau kondisinya,” jelas Jan Saragih.

Bruno Lopes dikontrak dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan dua musim lagi, Kamis (20/4) malam. Penandatanganan kontrak dilakukan di rumah Direktur Utama Persija, Gede Widiade, yang dihadiri agen dan Stefano Cugurra Teco.

Bruno Lopes direkrut dengan status marquee player karena pernah membela klub kasta tertinggi kompetisi Portugal, GD Estoril pada musim 2013/2014, dengan status pemain pinjaman.

Ia punya pengalaman bermain di Asia Tenggara, karena pada 2015 membela klub Thailand, Ratchaburi. Selain itu ia pernah membela klub Venezuela, Jepang, Arab Saudi selain klub Brasil.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *