Marquez Sangat Puas Menang di Phillip Island dan Semakin Dekat Dengan Juara Dunia

By on October 22, 2017
marc-marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10) siang WIB. Usai balapan, ia pun mengaku sangat senang karena semakin dekat dengan gelar juara dunia keempatnya.

Memulai start dari pole position, posisi Marquez memang langsung melorot di urutan dua usai dilewati Jack Miller. Padahal, dalam balapan ini, ia harus meraih kemenangan jika ingin mendekatkan diri meraih juara dunia melihat Andrea Doviziozo sebagai rival start dari posisi 11.

Tapi ditengah lomba, Marquez masih kesulitan karena harus bersaing ketat dengan Valentino Rossi, Johann Zarco, serta Maverick Vinales. Barulah secara perlahan memasuki enam lap terakhir, Marquez berhasil mengambil alih posisi terdepan dan membuat jarak cukup jauh.

Akhirnya hingga balapan berakhir, posisinya tidak tersentuh dan meraih kemenangan di Australia. Ia pun mengaku ini adalah balapan hebat yang sulit. Dengan strategi yang tepat ia pun akhirnya berhasil melewati pebalap lain dan membuat jarak yang cukup baik.

“Ini balapan hebat. Saya tahu sebelum balapan ini hari yang penting karena kami harus menang melihat Dovizioso kesulitan. Awalnya saya hanya menunggu untuk menghemat ban,” ujar Marquez dilansir Crash.

“Kemudian, strategi saya adalah menyerang di tujuh lap terakhir dan itu berhasil. Saya pun mendorong keras untuk meninggalkan pebalap lain. Kami sangat menikmati balapan ini karena bagus untuk penonton,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini Marquez untuk sementara makin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan perolehan 269 poin. Ia unggul 33 poin dari Dovizioso di tempat kedua. Dengan tersisa dua balapan lagi maka Marquez pun difavoritkan akan merengkuh gelar juara dunia keempatnya di kelas MotoGP.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *