Masalah Timnas U-22 Thailand Sebelum Bersua Indonesia di SEA Games

By on August 1, 2017
timnas-u22-thailand-vs-indonesia_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Lawan pertama timnas U-22 Indonesia di Grup B SEA Games 2017, Thailand disebut belum sempurna menjelang pesta negara Asia Tenggara. Beberapa pemain yang cedera menjadi penyebabnya.

Salah satunya adalah Chaiyawat Buran. Cedera didapat pemain Chiangrai United itu di laga terakhir Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Indonesia, yang berakhir 0-0.

“Perhatian kami adalah beberapa pemain yang mengalami cedera seperti Chaiyawat Buran. Kami harus mendiskusikan cedera pemain. Ada dua laga yang dijalani mereka di klub, sehingga perlu dipantau lagi,” kata manajer timnas U-22 Thailand, Watanya Wongopasi.

“Kalau dipersentase, kesiapan saat ini 95 persen. Lima persen lagi tergantung pemain. Seperti yang saya katakan, yang paling mengkhawatirkan adalah cedera pemain dan kebugaraan.”

Hal ini diutarakan setelah mengadakan pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung pada Senin (31/7). Hadir juga pelatih timnas U-22 Thailand, Worrawoot Srimaka.

Pertemuan ini biasa dilakukan sebelum timnas Thailand mengadakan persiapan. Pertemuan diadakan tujuh hari sebelum timnas U-22 Thailand berlatih lagi pada 7 Agustus di Kiarti Thanee Country Club.

Timnas U-22 Thailand juga dijadwalkan beruji coba melawan klub liga Hong Kong Eastern FC pada 10 Agustus. Itu sebelum terbang ke Kuala Lumpur pada 12 Agustus.

Thailand membuka kiprah melawan Indonesia pada 15 Agustus di Stadion Shah Alam. Thailand setelah itu menghadapi Timor Leste (17/8), Kamboja (20/8), Filipina (22/8), dan Vietnam (24/8).

Watanya Wongopasi menambahkan bahwa pihaknya sudah memiliki data lawan yang akan dihadapi di Grup B. “Kami sudah memiliki data semua tim, terutama lawan utama seperti Indonesia, Vietnam. Tapi di SEA Games, kami tidak tahu pasti pemain yang akan dipakai,” terangnya.

Sementara itu, timnas U-22 Indonesia baru akan menjalani latihan lagi pada 4 Agustus dan akan berlangsung hingga 10 Agustus. Itu setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018 lewat kualifikasi.

Satu pemain yang sebelumnya turut diandalkan di Kualifikasi, Bagas Adi Nugroho juga mengalami cedera.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *