Masalah Transfer Belum Tuntas, Dembele Tak Masuk Skuad Timnas Prancis

By on August 24, 2017
dembele

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memutuskan tidak memasukkan nama Ousmane Dembele untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Ia menilai Dembele tidak dalam kondisi terbaik karena sudah tidak berlatih bersama Borussia Dortmund akibat sanksi terkait masalah transfernya ke Barcelona.

Saga transfer Ousmane Dembele yang terus dikaitkan dengan Barcelona memang belum menemui titik terang hingga saat ini. Tawaran yang diajukan oleh Barcelona ditolak mentah-mentah oleh Dortmund yang meminta uang lebih besar.

Akibat hal itu Dembele bahkan sampai memutuskan untuk tidak mengikuti latihan bersama tim yang akhirnya mendapatkan sanksi dari manajemen Die Borussen. Ternyata masalah tersebut tidak hanya bersama klub melainkan merembet ke tim nasional.

Didier Deschamps memutuskan tak memanggil Dembele untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra Belanda dan Luksemburg pekan depan. Deschamps beralasan kondisi Dembele tidak memungkinkan karena lama tak berlatih.

“Ousmane belum berlatih selama 15 haru, dia menunggu kemungkinan transfer, saat ini dia sedang berjuang dengan klubnya. Saya tidak mengambil pemain yang tidak aktif,” kata Deschamps dilansir Soccerway.

“Saya sudah berbicara dengannya dan berharap semuanya akan segera berakhir. Hal yang menyebalkan adalah dia menempatkan dirinya di situasi sulit, jika dia pergi itu tak akan masalah. Tapi seandainya ia bertahan di Dortmund tentunya menjadi hal yang kurang mengenakkan untuk klub dan rekan satu timnya,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *