Mascherano: Rusia Adalah Momen Terakhir Saya Membela Argentina

By on October 13, 2017
Javier Mascherano of Argentina

Gelandang senior Argentina, Javier Mascherano, menegaskan Piala Dunia 2018 Rusia merupakan momen terakhir dirinya berseragam Albiceleste. Ia menyebut siklus dirinya bersama tim Tango sudah selesai usai Piala Dunia.

Sejak memulai debut pada 2003 lalu, Mascherano memang menjadi andalah di lini tengah Argentina. Kemampuannya sebagai gelandang bertahan memang sulit untuk digantikan oleh pemain lain.

Namun saat ini dirinya sudah berusia 33 tahun, di mana usia tersebut sudah tidak lagi sekuat dulu. Ia pun sadar akan hal itu dan menyebut Piala Dunia 2018 adalah waktu terakhir baginya membela timnas Argentina.

“Siklus saya di tim nasional selesai di Rusia. Sudah jelas bahwa ini menjadi keputusan akhir yang sudah saya pikirkan,” ujar Macherano dilansir TyC Sports.

“Namun semuanya tergantung pelatih jika mereka memanggil saya ke Piala Dunia. Sekarang ada waktu tujuh bulan bagi saya menyiapkan diri dan semuanya Sampaoli yang akan memutuskan, saya sangat menghormati apapun keputusan yang dibuatnya nanti,” lanjutnya.

Selama membela Argentina, Mascherano tercatat memiliki 139 caps. Ia pun hanya berjarak empat pertandingan dari pemegang rekor terbanyak membela Albiceleste yang dipegang Javier Zanetti dengan 143 pertandingan.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *