Masih Ada Pelanggaran oleh Fans Persija, Gede Widiade Beri Himbauan

By on July 31, 2017
gede-widiade

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memberikan himbauan kepada suporter skuad berjuluk Macan Kemayoran. Himbauan disampaikan menyusul masih adanya pelanggaran yang dilakukan suporter hingga putaran pertama Liga 1 2017 berakhir.

Pelanggaran terjadi, terutama ketika Persija melakukan laga kandang. Di antaranya penyalaan laser, penonton yang masuk ke tengah lapangan usai pertandingan berakhir dan sempat muncul nyanyian atau teriakan yang mengarah pada rasis.

Gede Widiade meminta agar hal tersebut tidak dilakukan lagi. Ia menyebut bahwa hal itu disadari atau tidak dan cepat atau lambat akan merugikan Persija.

“Mari kita berusaha lebih baik secara bersama-sama. Jika pelanggaran-pelanggaran seperti itu masih terjadi lagi, kerugian tidak saja pada image klub. Namun juga pada hukuman denda. Pada akhirnya, kita semua yang akan merugi,” kata Gede Widiade dalam rilis.

“Kami mohon kepada rekan-rekan penonton dan The Jakmania tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti itu lagi. Mari kita tunjukkan pada Indonesia dan dunia bahwa kita bisa menjadi suporter panutan bagi yang lainnya,” tambahnya.

Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, juga menyatakan demikian. Hal ini agar kerja keras supaya laga kandang Macan Kemayoran berjalan aman, nyaman, dan tertib, tidak sia-sia.

“Karena itu mari bekerjasama untuk membuat semuanya berjalan sesuai keinginan. Jika itu terjadi, akan bisa menjadi suporter yang kreatif, santun, dan contoh positif bagi suporter lain,” ujarnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *