Materi Pemain Lengkap, Argentina Hanya Perlu Keberuntungan Untuk Juara Piala Dunia

By on June 18, 2017
argentina-vs-brasil

Legenda sepak bola Brasil, Pele, menyebut jika Lionel Messi dan Jorge Sampaoli harus memiliki keberuntungan untuk membawa Argentina sukses di Piala Dunia 2018 mendatang. Menurutnya selama ini Albiceleste hanya tidak beruntung karena secara materi pemain dianggap sudah bagus.

Dalam beberapa tahun terakhir, nasib Argentina di turnamen besar bisa dikatakan memang sangat sial. Bagaimana tidak, dalam dua edisi terakhir Copa America pada 2015 dan 2016 mereka selalu gagal di final setelah ditaklukkan Chile.

Sedangkan di Piala Dunia 2014 lalu, mereka harus gigit jari usai di final tumbang di tangan Jerman. Kini, bersama pelatih baru, Jorge Sampaoli, harapan publik Argentina tentunya bisa melihat prestasi Messi Cs membaik.

Tapi menurut Pele, sang striker legendaris Brasil, Argentina sebenarnya hanya membutuhkan keberuntungan. Menurutnya hal itu sangat penting mengingat secara kualitas pemain tim Tango sudah bagus.

“Anda tahu Sampaoli ia pelatih hebat, tidak diragukan lagi ia punya visi yang sangat baik. Argentina selalu memiliki tim bagus, saya pikir Sampaoli hanya butuh keberuntungan dalam melatih Argentina, itu sangat penting karena selama ini mereka punya materi pemain hebat,” kata Pele dikutip Soccerway.

“Itu sebabnya saya tidak ingin menjadi pelatih. Karena betapa bagusnya Anda melatih dan memiliki pemain hebat tapi jika tak punya keberuntungan semua akan menjadi sia-sia,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *