Megahnya Pusat Sepak Bola yang Akan Dibangun PSSI-nya Thailand

By on August 11, 2017
fa-thailand-football-center_thailandntofficial FA Thailand Football Center/ThailandNTOfficial

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) terus menunjukkan keseriusan membuat sepak bola Thailand, terutama tim nasionalnya menjadi lebih besar. Sejumlah pusat latihan akan dibangun PSSI-nya Thailand, salah satunya tampak begitu megah.

Itu terlihat dari gambar yang dimunculkan oleh akun timnas Thailand. FA Thailand National Football Center Khao Yai Campus di Nakhon Ratchasima akan dilengkapi sejumlah fasilitas, diantaranya lapangan rumput sintesis, lapangan latihan outdoor, lapangan latihan outdoor tertutup.

Selain itu, asrama atlet pria, pusat fitness, asrama atlet perempuan, tempat latihan atletik, gym futsal, stadion sepak bola pantai, kolam renang, kolam alami, bangunan serba guna, dan zona bisnis serta tempat parkir.

“Seperti yang Anda ketahui, FAT sebelumnya sudah punya pusat pelatihan sepak bola nasional, namun hanya memiliki satu lapangan, yaitu Pusat Sepak Bola Nasional Nong Chok. Ketika kami memasukkan banyak tim secara bersama, itu tidak cukup,” kata Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri FAT.

 

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung menyumbang lahan pribadi seluas 49 rai. Pembangunan FA Thailand National Football Center Khao Yai Campus juga akan melibatkan dana bantuan dari FIFA (FIFA Forward Programme).

“Setelah mempelajari asosiasi sepak bola di sejumlah negara, termasuk Vietnam dan Myanmar, mereka punya lebih dari satu pusat pelatihan sepak bola mutakhir.”

“Untuk Kampus Khao Yai, kami berencana membangunnya sebagai tempat persembunyian tim nasional. Kami membangun fasilitas untuk bisa menampung setidaknya 3 timnas pada saat bersamaan. Sekaligus bisa dipakai untuk pelatihan pelatih atau kursus.”

 

FAT sebelumnya juga bersinergi dengan Universitas Bangkok Thonburi untuk membangun pusat pelatihan. Universitas Bangkok Thonburi dalam nota kesepahaman akan menyumbangkan 22 rai tanah untuk pembangunan pusat latihan dengan dua lapangan, satu rumput alami dan satu buatan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *