Menang 3-0, Pelatih Malaysia Tetap Beri Pujian untuk Indonesia

By on July 19, 2017
preskon-timnas-u-22-kualifikasi-afc-u-23 PSSI

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, tetap memberikan pujian kepada skuad Indonesia. Pujian disampaikan setelah skuad asuhan mengalahkan Garuda Muda 3-0 di laga perdana Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7).

Ketiga gol Malaysia diciptakan di babak pertama. Masing-masing lewat Syafiq Ahmad (3′), Jafri Firdaus Chew (19′), dan N. Thanabalan (30′).

“Tim Indonesia memainkan laga dengan bagus dan memiliki pergerakan sangat cepat. Malaysia dan Indonesia adalah rival. Tim Indonesia adalah tim yang bagus, begitu juga kami,” kata Ong Kim Swee dikutip dari laman AFC.

Sementara soal kunci kemenangan, Ong Kim Swee menyebut lantaran anak asuh menjalankan apa yang diinstruksikan, terutama soal kedisiplinan.

“Di babak pertama setelah kami memimpin 3-0, saya mengatakan kepada para pemain untuk tetap disiplin dan mereka melakukannya dengan sangat baik,” jelasnya.

“Tiga gol yang kami buat merupakan gol yang bagus dari set piece. Namun untuk pertandingan melawan Thailand dan Mongolia, kami harus mengubah taktik kami.”

Kemenangan membuat Malaysia mengoleksi tiga poin dan sementara berada di puncak mengingat Thailand ditahan Mongolia 1-1. Malaysia selanjutnya melawan Thailand, Jumat (21/7), sebelum menutup kiprah di kualifikasi melawan Mongolia, Minggu (23/7).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *