Menang 4-2, Pelatih Espanyol B Terkejut Penampilan Timnas U-19 Indonesia

By on July 15, 2017
timnas-u19-espanyol-b_twitter-rcde Twitter RCDE

Pelatih Espanyol B, David Gallego, mengaku terkejut dengan apa yang ditunjukkan timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7). Itu disampaikan setelah skuad asuhannya menggebuk timnas U-19 dengan skor 4-2.

Espanyol B sudah unggul ketika laga berjalan tiga menit melalui gol penalti Bermejo. Timnas U-19 menyamakan kedudukan lewat gol Egy Maulana sebelum kembali tertinggal setelah Daniel Wong ikut mencetak gol pada menit ke-18. Skor 2-1 menutup paruh pertama.

Indonesia makin tertinggal setelah Espanyol B mencetak dua gol melalui Victor Gomez pada menit ke-65 dan Arnau Gaixas pada menit ke-68. Itu sebelum Egy Maulana Vikri mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit ke-71 untuk memperkecil ketertinggalan.

“Saya terkejut dengan timnas U-19 Indonesia, dengan level permainannya. Saya juga senang karena melihat timnas punya gaya permainan yang unik,” kata David Gallego usai pertandingan.

“Jadi saya pikir timnas Indonesia bagus dan punya pelatih bagus juga, yang bakal pusing menentukan pemain ke depannya,” tambahnya.

David Gallego juga menyampaikan pujian kepada Egy Maulana Vikri. Itu lantaran Egy mencetak dua gol, di mana yang pertama tercipta setelah aksi individu membawa bola dari tengah lapangan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *