Menang Lagi, Malaysia Gebuk Singapura 2-1, Myanmar Bungkam Laos 3-1

By on August 16, 2017
selebrasi-gol-malaysia-vs-singapura_twitter-kuala-lumpur-2017 Twitter Kuala Lumpur 2017

Timnas U-22 Malaysia kembali memetik kemenangan di laga kedua Grup A SEA Games 2017. Kemenangan 2-1 diperoleh dalam laga melawan Singapura di Stadion Shah Alam, Shah Alam, Rabu (16/8) malam.

Kemenangan didapat setelah tertinggal lebih dulu. Itu setelah Singapura mencetak gol pada menit ke-38 melalui Amiruldin Nodin.

Malaysia tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir lantaran tetap tak mampu mencetak gol di sisa 45 menit pertama.

Malaysia baru menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-68. Adalah Azam Abdul Azih yang mencetak gol dengan sepakan dari luar kotak, yang membuat bola ke pojok bawah.

Skuad asuhan Ong Kim Swee berbalik unggil setelah N. Thanabalan ikut mencetak gol pada menit ke-74. Gol dibuatnya setelah bola sepakan rekannya terblok. Bola di depan gawang langsung disambar dan menggetarkan gawang Singapura.

Skor 2-1 menutup pertandingan. Tambahan tiga angka membuat Malaysia mengoleksi enam poin, di mana tiga poin sebelumnya didapat usai menekuk Brunei 2-1 di laga pertama. Sementara Singapura tetap tanpa poin.

Malaysia tetap berada di tempat kedua. Ini mengingat Myanmar juga kembali meraih kemenangan di laga keduanya.

Myanmar menggebuk Laos 3-1 di Stadion UiTM, Rabu (16/8) malam. Aung Thu kembali mencetak dua gol (37′ dan 90+6′), sementara satu gol lain dibuat Shwe Ko (90+3′). Adapun satu gol Laos dibuat Liththideth (60′).

Tambahan tiga angka membuat Myanmar mengoleksi enam poin setelah di laga sebelumnya mengalahkan Singapura 2-0. Myanmar tetap di puncak klasemen Grup A, karena unggul selisih gol dari Malaysia.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *