Menang Lagi Sehingga Lolos, Timnas U-22 Myanmar Kembali Diguyur Bonus

By on August 18, 2017
timnas-u22-myanmar_mff Timnas U-22 Myanmar/MFF

Timnas U-22 Myanmar menang lagi di penyisihan Grup A SEA Games 2017. Terbaru dipetik ketika menghadapi Brunei Darussalam di laga ketiga Grup A di Stadion UiTM, Jumat (18/7).

Myanmar menang dengan skor telak 6-0. Kemenangan ini sekaligus membuat Myanmar melanjutkan tren positif.

Timnas U-22 Myanmar sebelumnya meraih kemenangan di dua laga awal, masing-masing dengan mengalahkan Singapura 2-0 dan Laos 3-1.

Kemenangan 6-0 membuat Myanmar mantap di puncak Grup A dengan sembilan poin. Dengan poin yang dimiliki, Myanmar lolos ke semifinal, karena jumlah angka yang dimiliki tak bisa dilampaui tiga tim selain Malaysia.

Menyusul kemenangan tersebut, timnas U-22 Myanmar kembali diguyur bonus. Skuad Myanmar mendapat uang senilai 20 ribu dolar AS atau sekitar 267,3 juta rupiah, di mana 10 ribu dolar AS dari KBZ Bank, sementara 10 ribu lain dari pimpinan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF).

Bonus merupakan hal biasa yang didapat setelah memetik kemenangan. Timnas U-22 Myanmar sebelumnya juga mendapat bonus senilai 50 ribu dolar AS atau sekitar 668,3 juta rupiah diperoleh usai kemenangan di laga pertama melawan Singapura. Uang senilai 30 ribu dolar AS dari KBZ Bank, sementara 20 ribu dari dua petinggi Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF).

Bonus kembali didapat usai menang di laga kedua kontra Laos. Total 30 ribu dolar AS atau sekitar 401 juta rupiah diterima Aung Thu dkk.

Dengan demikian, sudah lebih dari 1 miliar rupiah diterima timnas U-22 Myanmar. Bonus berpeluang bertambah jika lolos ke final dan menjadi juara serta meraih medali emas.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *