Menang Telak Atas Basel, Arsenal Lolos Sebagai Juara Grup

By on December 7, 2016
arsenal-vs-basel

Arsenal sukses menaklukkan Basel di laga terakhir fase grup Liga Champions dengan skor 4-1, Rabu (7/12) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat The Gunners berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup A.

Bermain di kandang lawan tidak membuat Arsenal gentar di laga ini. Terbukti, mereka berhasil unggul cepat pada menit kedelapan melalui Lucas Perez.

Tim asuhan Arsene Wenger kembali mencetak gol pada menit ke-16 yang membuat mereka unggul dua gol. Skor 2-0 akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal kembali mendominasi laga. Perez berhasil menjadi bintang di laga ini setelah mencetak hattrick, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47.

Enam menit berselang, giliran Alex Iwobi yang menambah pundi gol The Gunners. Ia mencetak gol pada menit ke-53 usai memanfaatkan umpan Mesut Oezil.

Unggul empat gol, membuat lini belakang Arsenal lengah. Hal itu dimanfaatkan oleh Basel yang mampu memperkecil kedudukan setelah Seydou Doumbia mencetak gol pada menit ke-78.

Hingga akhir laga skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah. Hasil ini berhasil membawa The Gunners lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup A. Hal itu karena di laga lainnya Paris Saint-Germain bermain imbang 2-2 kontra Ludogorets.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *