Menuju SEA Games, Timnas U-22 Baru Dipersiapkan Lagi Mulai 4 Agustus

By on July 26, 2017
luis-milla-timnas-u22-pssi PSSI

Timnas U-22 Indonesia dipersiapkan lagi untuk SEA Games 2017 mulai 4 Agustus. Hal ini seperti diinformasikan oleh PSSI.

Itu setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018 melalui babak kualifikasi. Indonesia hanya menempati peringkat ketiga dengan empat poin.

Indonesia gagal lolos setelah kalah 0-3 dari Malaysia di laga pertama sebelum menang 7-0 atas Mongolia. Di laga terakhir Grup H, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Thailand.

Seperti dijelaskan oleh PSSI, persiapan di tanah air menuju SEA Games 2017 hanya berlangsung sekitar 6 hari.

“Timnas U-22 akan kembali melakukan training centre (TC) pada tanggal 4 hingga 10 Agustus mendatang. PSSI masih mempertimbangkan Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) sebagai lokasi TC,” tulis PSSI.

Indonesia akan memulai kiprah pada 14 Agustus, di mana Filipina menjadi lawan pertama. Indonesia kemudian bertemu dengan Thailand, dua hari berselang sebelum menghadapi Timor Leste (18 Agustus), Vietnam (21 Agustus), dan Kamboja (24 Agustus).

Sementara itu, lawan segrup Vietnam tak membubarkan pemain setelah kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Vietnam lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 setelah masuk sebagai salah satu runner-up terbaik.

Timnas U-22 Vietnam melanjutkan persiapan di Hanoi dan akan menguji kekuatan melawan AllStars liga Korea Selatan, K-League, 29 Juli.

Vietnam kemudian terbang untuk mengadakan pemusatan latihan di Korea Selatan selama 10 hari dengan diisi 2 sampai 3 uji coba melawan tim setempat.

Adapun lawan lain, timnas U-22 Thailand akan dipersiapkan lagi mulai 7 Agustus. Uji coba melawan Hong Kong dirancang sebelum terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, 12 Agustus.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *