Meski Dukung Penuh Catalunya Merdeka, Pique Tetap Bangga Bisa Bela Timnas Spanyol

By on September 30, 2017
Football - Spain v England - International Friendly - Jose Rico Perez Stadium, Alicante, Spain - 13/11/15
Spain's Gerard Pique
Action Images via Reuters / Carl Recine
Livepic
EDITORIAL USE ONLY.

Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku bangga bisa membela timnas Spanyol meski mendukung kemerdekaan Catalunya pada referendum yang akan dilangsungkan 1 Oktober. Hal itu ia ungkapkan usai namanya kembali dipanggil masuk skuad La Furia Roja menghadapi Albania dan Israel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, wilayah Catalunya sudah lama menyatakan ingin melepaskan diri dari Spanyol. Hal itu pun akan terjadi pada referendum yang dilangsungkan pada 1 Oktober mendatang.

Salah satu putra asli Catalan, Gerard Pique pun diketahui sudah lama menyatakan dukungan penuh atas kemerdekaan Catalunya. Namun, meski begitu, Pique mengaku tetap senang dan bangga bisa bermain dengan timnas Spanyol meski mendukung kemerdekaan Catalan.

“Saya sangat senang bisa kembai dan kami akan melihat apakah kami akan memenangi pertandingan karena itu syarat utama untuk lolos ke Piala Dunia,” ujar Pique dikutip Marca.

“Saya selalu mengatakan bahwa bermain untuk tim nasional adalah sebuah kebanggaan dan motivasi besar. Fakta bahwa pelatih kembali memanggil saya itu artinya saya melakukan sesuatu dengan baik,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *