Meski Senang Dibandingkan Dengan Henry, Mbappe Tegaskan Punya Gaya Bermain Sendiri

By on October 24, 2017
mbappe

Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengaku sangat terhormat bisa dibandingkan dengan Thierry Henry. Namun, ia menyebut ingin menjadi dirinya sendiri tanpa disebut mengcopy gaya bermain seniornya tersebut.

Nama Mbappe sejak musim lalu memang mencuat menjadi salah satu pemain yang sangat menonjol. Dirinya juga berperan penting bagi Monaco dalam menjuarai Ligue 1 serta mencapai semifinal Liga Champions.

Atas hal itu pula dirinya menari banyak minat klub besar Eropa meski akhirnya PSG yang mampu mendapatkannya dengan status pinjaman dan opsi permanen seharga 180 juta euro tahun depan. Ia pun baru saja dianugerahi pemain muda terbaik 2017 mengalahkan Ousmane Dembele serta Marcus Rashford.

Melihat gaya bermainnya, memang banyak pihak yang kerap membandingkan kemampuannya dengan legenda Prancis, Thierry Henry. Namun meski senang dengan perbandingan tersebut, Mbappe dengan tegas menyatakan tidak mengcopy gaya Henry atau pemain manapun.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya. Tapi itu tidak terlalu memberikan dampak apapun. Saya ingin dikenal sebagai diri sendiri bukan tiruan dari orang lain karena saya punya gaya bermain sendiri,” kata Mbappe dilansir Tuttosport.

“Saya tahu banyak orang berharap pada saya, tapi saya bukan pemain yang bisa memberikan perbedaan di setiap pertandingan. Saya harus terus bekerja keras sekarang karena usia muda tidak akan pernah menjadi alasan,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *