Meski Tanpa Penonton, Barcelona Bekuk Las Palmas Tiga Gol Tanpa Balas

By on October 1, 2017
barcelona

Barcelona sukses mempertahankan rekor 100 persen meraih kemenangan saat menjamu Las Palmas di jornada ketujuh La Liga pada Minggu (1/10) malam WIB. Pada laga yang digelar tanpa penonton ini tim Catalan menang dengan skor cukup telak tiga gol tanpa balas.

Pertandingan antara Barcelona kontra Las Palmas ini sebenarnya terancam tertunda karena bertepatan dengan referendum Catalunya. Untuk itu, untuk menghindari hal tidak diinginkan pihak Barcelona memutuskan pertandingan ini digelar tertutup beberapa menit sebelum kick off.

Bermain tanpa penonton awalnya membuat permainan Blaugrana tidak seperti biasa. Para pemain Barcelona sering salah umpan dan kesulitan masuk ke lini pertahanan Las Palmas.

Sebaliknya, tim tamu bermain cukup baik dan mampu menciptakan beberapa peluang meski tidak ada yang berhasil menjadi gol. Skor imbang tanpa gol akhirnya menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, Ernesto Valverde langsung melakukan perubahan dengan memasukkan Andres Iniesta serta Ivan Rakitic. Hasilnya, Barcelona mampu membuka keunggulan melalui tanduka Sergio Busquets yang memanfaatkan sepak pojok Lionel Messi.

Unggul satu gol membuat tuan rumah makin gencar melakukan tekanan. Mereka pun akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Messi yang menerima umpan terobosan dari Denis Suarez.

Tujuh menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Luis Suarez mengirimkan umpan matang yang mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh La Pulga.

Akhirnya hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah. Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mencatat start sempurna dengan meraih tujuh kemenangan dari tujuh laga awal La Liga. Mereka pun masih nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 21 poin.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *