Meski Telah Kembali ke Melwood, Klopp Tak Akan Mainkan Coutinho Kontra Man. City

By on September 8, 2017
klopp-dan-coutinho

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan Philippe Coutinho tak akan bermain saat timnya menghadapi Manchester City pada Sabtu (9/9). Ia menilai Coutinho belum benar-benar fit usai mengalami cedera punggung.

Nama Philippe Coutinho selama bursa transfer musim panas 2017 memang terus dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Namun, meski sang pemain menyatakan ingin bergabung dengan Blaugrana, manajemen The Reds bersikeras untuk tidak melepasnya.

Kini, usai jeda internasional, Coutinho pun telah bergabung dengan Liverpool untuk mengikuti latihan. Meski sebelumnya sudah dinyatakan pulih oleh timnas Brasil, Klopp ternyata punya pandangan berbeda. Pria asal Jerman tersebut mengaku tak akan melibatkan Coutinho saat timnya berhadapan dengan Man. City akhir pekan ini.

“Saya tahu apa pendapat orang tapi Phil memiliki masalah punggung beberapa minggu lalu dan tidak berlatih. Jadi dia telah melewatkan latihan serta pertandingan dengan kami selama tiga minggu,” kata Klopp dilansir liverpoolfc.com.

“Dia memang pergi bersama timnas dan berlatih dengan normal, tapi kami harus mempersiapkan tim ini dengan baik. Ada tujuh pertandingan di depan sebelum jeda internasional berikutnya. Kami juga melihat dia telah berlatih normal, tapi tak masuk akal jika kami memainkannya menghadapi City,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *