Messi Akan Berjalan Kaki Sejauh 65 Kilometer Jika Argentina Angkat Trofi Juara di Rusia

By on November 10, 2017
messi

Bintang Argentina, Lionel Messi, memiliki sebuah nazar seandainya Albiceleste berhasil mengangkat trofi Piala Dunia di Rusia 2018 mendatang. Ia pun berjanji akan berjalan kaki sejauh 65 kilometer dari kampung halamannya Rosario menuju San Nicolas, Argentina. 

Sejak turun membela timnas senior Argentina, Messi memang belum pernah mengantar negaranya untuk meraih trofi. Tercatat, ia hanya tiga kali mengantar tim Tango mencapai babak final di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016 namun semuanya gagal.

Kini, ia pun menatap Piala Dunia keempat dalam kariernya dan tentu saja berharap bisa meraih hasil lebih baik dibanding 2014 lalu yang hanya sebagai runner-up. Untuk itu, ia pun tak segan melontarkan sebuah nazar unik jika Argentina mampu berjaya di Rusia.

“Jika kami memenangi Piala Dunia, saya akan berjalan kaki dari Rosaria ke San Nicolas dengan berjalan kaki,” kata Messi dilansir TyC Sports.

Selain itu, Messi pun coba mengingat kembali saat laga terakhir kontra Ekuador di laga penentuan kualifikasi zona CONMEBOL. Ia bahkan mengatakan seluruh skuad Argentina hampir ‘gila’ saat itu karena harus menunggu hingga laga terakhir untuk tampil di Piala Dunia.

“Saya pikir kami akan lolos di laga sebelumnya, jika kami menang melawan Venezuela dan Peru. Tapi kami tidak lolos sata itu. Di laga terakhir kontra Ekuador, saat mereka mencetak gol lebih dulu, banyak hal terjadi di kepala saya. Tapi pada akhirnya beruntung kami lolos dan tidak menjadi ‘gila’ karena itu,” sambung Messi.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *