Messi Hattrick, Argentina Pastikan Satu Tempat di Rusia

By on October 11, 2017
messi

Argentina akhirnya memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai menekuk tuan rumah Ekuador di laga terakhir kualifikasi zona CONMEBOL, Rabu (11/10) pagi WIB. Hattrick dari sang kapten Lionel Messi akhirnya membawa tim Tango lolos dari lubang jarum.

Memasuki pertandingan dengan misi harus menang, Argentina terlihat gugup di awal laga. Terbukti setelah tuan rumah mencetak gol di detik ke-42 lewat Romario Ibarra.

Namun, untungnya tim asuhan Jorge Sampaoli perlahan mampu bangkit dan bermain lebih tenang. Alhasil Messi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-12 usai menerima umpan matang dari Angel Di Maria.

Tak butuh waktu lama, di menit ke-20 Messi berhasil menggandakan keunggulan Albiceleste berkat kecerdikannya merebut bola dari pemain belakang Ekuador. Ia pun langsung melesakkan tendangan keras yang tidak mampu dihalau penjaga gawang tuan rumah. Skor 1-2 akhirnya menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, Ekuador bermain lebih baik. Mereka pun tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Tapi serangan yang dibangun Ekuador selalu kandas karena rapatnya lini belakang Argentina.

Terus menekan, Ekuador justru kecolongan di menit ke-62. Lagi-lagi Messi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol ketiga di laga ini.

Menerima umpan dari Enzo Perez, Messi yang tidak terkawal berlari sendirian setelah mengecoh satu pemain Ekuador, kemudian ia melepaskan tendangan lob yang tidak bisa dijangkau Maximo Banguera.

Akhirnya hingga pertandingan berakhir, skor 1-3 untuk kemenangan Argentina tidak berubah. Dengan hasil ini, Albiceleste berhak lolos langsung ke Rusia setelahy finis di urutan ketiga dengan 28 poin.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *