Mitra Kukar Amankan Tiga Poin dari Rebutan Barito Putera

By on August 11, 2017
mitra-kukar-barito-putera_lib Mitra Kukar vs Barito Putera/LIB

Mitra Kukar sukses mengamankan poin penuh di laga kandang pada pekan ke-19. Itu setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/8).

Mitra Kukar menang dengan skor 3-2. Skuad berjuluk Naga Mekes mencetak gol cepat melalui Hendra Adi Bayauw pada menit keempat.

Gol pertama Mitra Kukar dibalas Barito Putera. Pada menit ke-17, Rizky Pora mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Tak ada gol lagi yang tercipta di paruh pertama. Skor imbang 1-1 menutup 45 menit pertama.

Selepas turun minum, Mitra Kukar dan Barito Putera saling serang. Naga Mekes mencetak gol kedua melalui Marclei Santos pada menit ke-57.

Mitra Kukar unggul dua gol setelah Jorge Gotor Blas ikut menggetarkan gawang Barito Putera, di mana bola sundulannya mengarah ke pojok.

Namun keunggulan terpangkas setelah Willian Lira Sousa mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-88 atau usai Jorge Gotor dianggap melanggar Yongki Aribowo.

Skor nyaris berubah lagi dan menjadi 3-3 pada menit ke-91. Beruntung buat Mitra Kukar, bola sontekan Yongki yang melambung melewati Joice Sorongan masih menyamping.

Tambahan tiga angka membuat Mitra Kukar mengoleksi 28 poin dari 19 pertandingan. Sementara Barito Putera tetap dengan 27 poin.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *