Morata: Saya Rindu Italia dan Juventus

By on October 31, 2017
morata

Striker Chelsea, Alvaro Morata, mengaku kalau dirinya merindukan Italia dan Juventus. Ia bahkan mengatakan tidak seharusnya ia pergi meninggalkan Juventus untuk kembali ke Real Madrid pada musim panas 2016 lalu.

Morata memang sebelumnya pernah dua musim membela Juventus usai ditransfer dari Real Madrid pada 2014 lalu. Bersama I Bianconeri tampil dalam 93 laga dan mencetak 27 gol serta meraih empat gelar bergengsi.

Namun, di musim panas 2016, Los Blancos kembali mengaktifkan klausul opsi pembelian lagi yang mencapai 30 juta pound. Tapi, Morata ternyata tidak mendapat tempat di skuad Zinedine Zidane, hingga akhirnya dia dilepas ke Chelsea di musim panas lalu dengan biaya mencapai 60 juta pound.

Kini, jelang bertanding di Italia melawan AS Roma, Morata pun kembali bernostalgia mengenai kariernya di negeri pizza tersebut. Selain itu, ia juga memberikan kritik keras atas perlakuan Real Madrid terhadapnya di masa lalu.

“Jelas saya sangat merindukan Italia. Ketika di Real Madrid saya merasa diperlakukan seperti anak kecil tapi ketika saya tiba di Juventus, mereka memperlakukan saya seperti pria dewasa. Jujur saya ingin tinggal di Italia, meski istri saya memilih Spanyol,” ujar Morata dilansir Soccerway.

“Selain itu, Italia merupakan liga terberat karena secara taktik dan bertahan mereka sangat kuat. Itulah yang sangat sulit bagi pemain depan seperti saya,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *