Mourinho Ingin 15 Tahun Lagi Melatih Man. United

By on July 19, 2017
Manchester United v Chelsea - Premier League

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku ingin bertahan di Old Trafford selama 15 tahun lagi. Namun, ia juga menyebut tak mungkin untuk meniru apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson yang melatih United selama 27 tahun.

Jose Mourinho datang melatih Man. United pada musim panas 2016 lalu. Ia ditunjuk oleh manajemen United usai kegagalan yang diraih oleh Louis van Gaal dan David Moyes sepeninggal Ferguson.

Di musim perdananya, ia pun sukses meraih tiga gelar yaitu, Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield. Kini, memasuki musim keduanya, ia mengaku ingin bertahan selama mungkin dalam menangani Michael Carrick dkk.

“Saya siap untuk bertahan dalam waktu yang lama di sini. Saya siap untuk 15 tahun ke depan, saya akan mengatakan ya, kenapa tidak? Memang harus diakui bahwa sekarang menjadi manajer tekanan besar selalu menghampiri dan kemenangan menjadi hal wajib,” kata Mourinho dilansir ESPN.

Namun, meski mengaku ingin bertahan selama 15 tahun lagi, Mourinho menyebut dirinya tak akan mungkin menyamai rekor Sir Alex Ferguson yang bertahan selama 27 tahun. Ia mengatakan hanya Arsene Wenger yang bisa mengikuti jejak Ferguson untuk bertahan di sebuah klub dalam waktu yang sangat lama.

“Saya pikir karier Sir Alex sangat unik, tidak mungkin untuk ditiru. Tidak ada yang bertahan di klub selama bertahun-tahun seperti dirinya, mungkin Arsene Wenger menjadi orang terakhir. Karena semuanya kembali lagi pada kesuksesan, jika Anda sukses maka bertahan tapi jika tidak Anda harus pergi,” sambung Mourinho.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *