Mourinho Sebut Harga Pemain Yang Terus Meningkat Bisa Mengancam Sepak Bola

By on July 26, 2017
jose-mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut harga pemain yang melambung tinggi saat ini akan mengancam sepak bola. Menurutnya klub-klub dengan kemampuan finansial yang tidak begitu besar hal ini akan menjadi masalah serius.

Di era sepak bola modern seperti sekarang ini, harga pesepakbola memang sangat melambung tinggi. Bahkan bisa dikatakan tidak masuk akal jika dibandingkan dengan lima atau 10 tahun lalu.

Saat ini, banyak klub yang tak segan menggelontorkan dana sangat besar demi memboyong pemain incaran. Seperti kasus Paul Pogba yang diboyong Man. United dari Juventus dengan harga 105 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.

Yang terbaru, klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan siap menebus buy out clause bintang asal Brasil yang mencapai 222 juta euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah. Hal inilah yang membuat Jose Mourinho merasa khawatir akan mengancam sepak bola di masa depan.

“Hal ini tentu tidak akan merugikan sang pemain yang akan kita rekrut. Saat ini beberapa klub membayar seorang pemain dengan sangat mudah. Sekarang kita akan berbicara mengenai 30, 40, atau 50 juta pound dengan sangat mudah. Saya tidak berpikir hal ini akan membunuh klub besar karena mereka selalun memiliki potensi untuk menghasilkan uang dalam jumlah besar,” ujar Mourinho dilansir Soccerway.

“Tapi untuk beberapa klub ini bisa menjadi masalah karena tidak bisa menghasilkan uang besar setiap tahunnya. Ini bisa mengancam sepak bola di masa depan. Dan saya rasa finansial fair play tak akan menghentikan hal ini,” sambungnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *