Mourinho Tolak Predikat Sebagai Manajer Jangka Pendek

By on September 6, 2017
jose-mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menolak predikat sebagai manajer yang bekerja dalam jangka waktu yang singkat. Ia mengklaim selalu bekerja dan menyiapkan tim asuhannya untuk meraih sukses di masa depan. 

Sudah bukan rahasia umum jika Jose Mourinho merupakan salah satu manajer yang gemar berpetualang ke berbagai klub di Eropa. Mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan kini Manchester United.

Mourinho juga bukan seorang manajer yang betah bertahan lama dalam sebuah klub. Tercatat, ia tak pernah menghabiskan waktu lebih dari tiga musim dalam melatih klub. Sehingga hal itu yang membuatnya mendapat predikat sebagai manajer jangka pendek.

“Jika orang mengatakan saya suka berpindah klub, itu benar. Tapi saya tidak berpikir sebagai manajer yang bekerja dalam jangka waktu yang singkat. Saya selalu mempersiapkan klub untuk sukses,” kata Mourinho dikutip The Times.

“Saya selalu berpikir untuk menyiapkan tim ini di mana ketika saya pergi ada manajer baru yang tiba di klub besar, mereka bisa bekerja lebih mudah. Jika Anda berada di klub dalam satu atau dua tahun dan melihat klub tersebut lebih sukses ketika Anda pergi, itu bukanlah jangka pendek, tapi jangka panjang,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *