Mourinho Ungkap Penyebab Utama Gagalnya Klub Inggris Berprestasi di Liga Champions

By on September 12, 2017
mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, coba memberikan alasan tim asal Inggris selalu meraih hasil buruk di Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Ia pun menyalahkan jadwal padat di di Premier League dibanding liga lainnya sebagai penyebab utama.

Sejak terakhir kali Chelsea menjadi juara Liga Champions pada 2012 lalu, klub Premier League memang selalu kesulitan bersaing di Eropa. Bahkan klub-klub Premier League selalu kandas di babak 16 besar.

Atas hal itu, Mourinho coba memberikan pendapatnya atas kegagalan klub Premier League di Liga Champions. Menurutnya jadwal padat di Inggris lah yang menjadi penyebab utama klub Premier League gagal berprestasi di Eropa.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan bahwa Real Madrid bermain di La Liga pada bulan terakhir dengan tim kedua. Mereka bisa melakukannya dan mereka tiba di final Liga Champions dengan tim baru yang segar. Juventus juga seperti itu, juara di Italia tiga bulan sebelumnya dan bisa tampil segar di perempat fina, semifinal, dan final,” ujar Mourinho dilansir Soccerway.

“Bagi tim Inggris hal itu tidak mungkin. Tidak ada libur musim dingin seperti di negara lain. Selain itu, negara lain membantu klub mereka. Seperti Portugal, Italia, dan Prancis yang bermain di hari Jumat jika ada laga Liga Champions,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *