Mueller: Tidak Seharusnya Ancelotti Jadi Kambing Hitam Atas Hasil Buruk Bayern

By on October 12, 2017
mueller

Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, mengatakan tidak seharusnya Carlo Ancelotti dijadikan kambing hitam atas hasil buruk yang didapat Bayern awal musim ini. Menurutnya, hasil buruk tersebut merupakan tanggung jawab seluruh tim.

Bayern Muenchen memang mengawali musim ini dengan langkah kurang meyakinkan. Di Bundesliga mereka kini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara Borussia Dortmund dari tujuh laga awal.

Bahkan di Liga Champions mereka secara mengejutkan takluk tiga gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain (PSG). Hal tersebut lah yang membuat manajemen Die Roten akhirnya memecat Ancelotti di kursi pelatih.

Memang ada kabar yang mengatakan jika para pemain senior Bayern seperti Arjen Robben, Franck Ribery. serta Mueller tidak menyukai metode dari Ancelotti. Namun, hal itu sebelumnya sudah dibantah dengan tegas oleh Mats Hummels serta Robben.

Kini, wakil kapten Bayern, Mueller menjelaskan hal serupa. Ia menilai tidak seharusnya kesalahan sepenuhnya dilimpahkan kepada Ancelotti karena itu merupakan tanggung jawab tim.

“Hasil buruk yang didapat tim disebabkan oleh pemain yang ada di lapangan dan orang tentu tidak mengharapkan ini. Kami harus realistis mengenai hal ini dan seharusnya Carlo Ancelotti tidak menjadi kambing hitam atas hasil tersebut,” ujar Mueller dilansir Soccerway.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *