Mulai Musim Depan Bursa Transfer Premier League Resmi Ditutup Sebelum Kompetisi Bergulir

By on September 7, 2017
premier-league

Premier League akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi jika bursa transfer di Inggris akan ditutup sebelum kompetisi dimulai. Bursa transfer Premier League akan ditutup pada pukul 17.00 di hari Kamis sebelum musim kompetisi 2018/2019 dimulai.

Sebelumnya, klub-klub Premier League memang menyatakan pendapat bahwa bursa transfer pemain di musim panas harus berakhir sebelum liga bergulir. Pendapat paling keras diungkapkan oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Hal itu pun ternyata mendapat dukungan dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin yang ingin mempersingkat waktu bursa transfer pemain di seluruh liga Eropa. Sebelumnya, bursa transfer pemain di liga top dunia ditutup pada 31 Agustus dan 1 September di La Liga Spanyol.

Tapi, kini Premier League menjadi yang pertama menerapkan aturan baru tersebut. Mereka secara resmi mengumumkan akan menutup bursa transfer sebelum kompetisi di mulai mulai musim 2018/2019.

“Klub Premier League hari ini menyetujui amandemen peraturan yang akan melihat bursa transfer musim panas berakhir pada pukul 17.00 di hari Kamis sebelum dimulainya kompetisi. Ini berlaku hanya untuk klub Premier League dan tidak ada kaitannya dengan liga dan kompetisi lain,” tulis pernyataan resmi Premier League dilansir premierleague.com.

“Peraturan ini akan berlaku pada bursa transfer musim panas 2018 pada pukul 17.00 di hari Kamis 9 Agustus 2018. Namun, klub masih bisa menjual pemain ke liga lain di mana bursa transfer di liga tersebut masih di buka”.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *