Myanmar Lawan Pertama Timnas U-19, Indra Sjafri Bidik Awal yang Bagus

By on August 29, 2017
egy-maulana-vikry-media-pssi Egy Maulana Vikri/PSSI

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengincar awal yang bagus ketika bertemu Myanmar di laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2018. Laga melawan tuan rumah akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, 5 September.

Myanmar menjadi lawan pertama setelah jadwal diubah menyusul mundurnya Selandia Baru. Setelah melawan Myanmar, Egy Maulana Vikri dkk. bertemu menghadapi Filipina 7 September, Vietnam 11 September, dan Brunei pada 13 September.

“Kami sudah menganalisa bagaimana video dari mereka. Yang paling fokus sekarang tentu untuk pertandingan pertama, karena bagaimana pun pertandingan pertama adalah penting untuk pertandingan selanjutnya,” kata Indra Sjafri.

Untuk melawan Myanmar, Indra Sjafri sudah mulai merancang taktik dan strategi mulai hari kedua pemusatan latihan terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Selasa (29/8).

“Kami akan latihan sepekan di Karawaci. Saat ini fokus kami adalah menjaga kondisi serta sentuhan yang sudah kami dapatkan, terutama mematangkan bagaimana taktikal kami. Mulai Selasa, kami sudah mulai merancang untuk bagaimana melawan Myanmar,” jelasnya.

Sementara itu, dua nama diputuskan dipulangkan yakni striker Deka M. Toha dan Adha Nurrokhim sehingga membuat pemusatan latihan diisi 23 nama.

Indra Sjafri kemungkinan besar mencoret dua nama lagi, apabila memakai jasa pemain yang membela timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam. Kedua pemain timnas U-22 itu ditunggu hadir setelah melakoni laga perebutan medali perunggu melawan Myanmar pada Selasa (29/8).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *