Nitro FC Cup 2017 Ingin Munculkan Pesepakbola Berbakat

By on October 12, 2017
nitro-cup

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal ini seperti disampaikan saat jumpa pers di Fisik Football, Daan Mogot, Jakarta, Rabu (11/10). Ajang ini akan diselenggarakan di F7 Mini Soccer Field, TB Simatupang pada 14-15 Oktober 2017.

Adalah Nitro FC yang menggagas sekaligus menyelenggarakan event berformat mini soccer tujuh lawan tujuh dengan kategori usia 17-30 tahun. Nitro FC merupakan tim yang diisi para pesepakbola dan juga selebritis Indonesia, yang mendapat dukungan pesepak bola seperti Boaz Solossa, Yanto Basna, dan Ponaryo Astaman.

“Nitro FC selain membuka lampu hijau bagi bakat-bakat muda, juga sebagai wadah menyalurkan hobi, menjalin silahturahmi, dan menghibur masyarakat, dan yang tak kalah penting sebagai wadah pemain-pemain profesional di saat jeda kompetisi,” kta Vicky Nitinegoro, selebriti sekaligus penggagas.

“Sebagai bentuk konkret guna merekrut pemain-pemain berbakat, akan digelar Nitro FC Cup 2017. Jika tak ada aral melintang, Nitro FC CUP bakal dihelat pada 14 hingga 15 Oktober 2017.”

Salah satu jebolan Nitro FC kini mentas di Liga 1 dengan membela Persib Bandung, yakni Fulgensius Billy Paji Keraf, yang sempat ditolak kemudian bergabung dan tampil baik saat ikut uji coba melawan Borneo FC sebelum bermain di Persib.

Pemain yang muncul dari ajang ini diharapkan bisa disalurkan ke klub, tak hanya lokal tapi juga luar negeri. Setiap tim nantinya bertanding dengan durasi 2×10 menit. Waktu pertandingan berubah menjadi 2×15 menit di semifinal dan setiap tim akan mendapatkan jersey.

Ajang yang didukung Fisik Football dan Gamelevelone berhadiah 10 juta rupiah untuk tim juara dan 5 juta untuk peringkat kedua.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *