Nyaris Kalah, Persiba Gebuk Bali United dengan Penghormatan untuk Choirul Huda

By on October 16, 2017
persiba-bali-united_instagram-bali-united Instagram Bali United

Persiba Balikpapan meraih kemenangan secara dramatis dalam lanjutan Liga 1 2017. Nyaris kalah, Persiba membalikkan keadaan dan menang 3-2 atas Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10).

Hasil ini diperoleh Persiba setelah tampil menekan sejak babak pertama laga yang diawali mengheningkan cipta untuk Choirul Huda. Bali United memberikan perlawanan ke kubu tuan rumah.

Persiba terus memberikan beberapa ancaman, salah satunya pada menit ke-31. Bola tembakan Srdjan Lopicic terbang jauh.

Beruang Madu unggul lebih dulu setelah mencetak gol pada menit ke-36. Gol tercipta usai bola yang sempat ditahan kiper Bali United I Made Wardhana disambar Sunarto dan masuk.

Sunarto berselebrasi berupa penghormatan terhadap Choirul Huda, kiper sekaligus legenda Persela Lamongan yang meninggal dunia, Minggu (15/10). Selebrasi dengan mengangkat dan menunjukkan jersey Choirul Huda.

Persiba hampir membuat gol lagi pada menit ke-39. Gol tak terjadi lantaran bola tembakan Bryan Cesar ditepis I Made Wardhana keluar. Skor 1-0 untuk Persiba menutup paruh pertama.

Beruang Madu harus kebobolan satu menit babak kedua berjalan. Adalah Stefano Lilipaly yang menjebol gawang Persiba dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Persiba mencoba merespons, namun upaya tak menemui hasil. Meski begitu, Persiba terus menekan.

Skuad yang ditangani Hariyadi kebobolan lagi pada menit ke-65. Giliran Irfan Bachdim yang memasukkan bola memaksimalkan umpan sundulan Sylvano Comvalius ke depan gawang.

Sementara percobaan melalui Muhammad Ilhamul Irhaz tak membuahkan gol karena bola diblok I Made Wardhana pada menit ke-69.

Persiba hampir kebobolan setelah Sylvano Comvalius mendapat peluang pada menit ke-82, beruntung digagalkan Absor Fauzi.

Beruang Madu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Yudi Khoerudin menyepak bola tendangan bebas Srdjan Lopicic yang berbelok arah.

Persiba mencoba memaksimalkan waktu sisa untuk membuat gol lagi. Itu menemui hasil pada menit ke-94.

Bijahil Chalwa mencetak gol dari depan gawang Bali United setelah bola yang ingin dibuang I Made Wardhana nyangkut di kakinya.

Selebrasi dengan mengangkat jersey Choirul Huda kembali dilakukan. Skor 3-2 menutup pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Persiba Balikpapan mengoleksi 23 poin dari 29 laga. Persiba tetap berada di zona merah, yakni posisi ke-17. Adapun Bali United tetap dengan 55 poin dari 29 laga.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *