Obat Luka, Timnas Putri Vietnam Raih Emas Usai Gilas Malaysia 6-0

By on August 25, 2017
timnas-putri-vietnam-vs-malaysia_aff AFF

Timnas putri Vietnam mengobati luka akibat kegagalan timnas U-22 Vietnam menembus semifinal SEA Games 2017. Itu setelah berhasil menggondol medali emas di sepak bola putri.

Kepastian diperoleh setelah di laga terakhir mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 6-0 di Stadion UiTM, Kamis (24/8).

Jumah gol yang dicetak melebihi keharusan setelah Thailand menang 3-1 atas Filipina di laga terakhirnya, Kamis (24/8) sore. Karena kemenangan 3-1 Thailand, Vietnam harus menang dengan selisih lima gol untuk bisa menjadi yang terbaik.

Kemenangan 6-0 membuat Vietnam mengoleksi 10 poin dari empat laga dengan catatan selisih gol plus 11. Jumlah poin sama dengan Thailand, yang mencatatkan selisih gol plus sembilan.

Kemenangan telak ini sekaligus membuat Thailand harus puas mendapat medali perak. Adapun medali perunggu diraih Myanmar, yang mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan.

Filipina menempati posisi keempat dengan tiga poin, sementara Malaysia tanpa poin setelah ditekuk 1-2 oleh Filipina, 0-5 oleh Myanmar, 0-6 oleh Thailand, sebelum dihajar Vietnam.

Sepak bola putri kembali tak diikuti wakil Indonesia, seperti di edisi 2013 di Singapura.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *