Ong Kim Swee Minta Suporter Malaysia dan Indonesia Tak Ricuh di Semifinal

By on August 25, 2017
ong-kim-swee-affsuzukicup Ong Kim Swee/AFF Suzuki Cup

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, meminta suporter Malaysia dan Indonesia menjaga perilakunya saat semifinal di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8). Permintaan disampaikan jelang pertemuan Malaysia dan Indonesia di semifinal.

Kericuhan berpotensi terjadi mengingat rivalitas timnas Malaysia dan Indonesia, yang diikuti suporternya. Potensi ini makin ada menyusul masalah yang terjadi sebelumnya.

Kesalahan mencetak gambar bendera Indonesia dalam buku panduan sebagai souvenir ditambah isu lain berupa keberpihakan wasit terhadap tuan rumah, sebelumnya telah memunculkan kekesalan. Saling respons terjadi di media sosial.

“Kita harus tepikan isu lain. Saya berharap pertandingan nanti tak terpengaruh dampak negatif. Yang penting, kedua tim bisa memberikan permainan terbaik,” kata Ong Kim Swee dalam jumpa pers jelang pertandingan, dikutip dari Berita Harian.

“Semua pendukung perlu menjaga tingkah lakunya, agar baik untuk menolak masalah,” tambahnya.

Ong Kim Swee juga menjelaskan bahwa pemain yang bebas dari cedera dan tak terhukum telah siap menghadapi Indonesia, yang pernah dikalahkan 3-0 di kualifikasi Piala Asia U-23, bulan lalu.

Sementara itu, suporter Indonesia hanya mendapat jatah 10 ribu lembar tiket. Adapun suporter Malaysia diberikan 60 ribu lembar dari total 80 ribu tempat duduk.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *