Ong Kim Swee Soal Kemenangan Atas Indonesia dan Final Kontra Thailand

By on August 27, 2017

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuh dalam semifinal melawan Indonesia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam. Harimau Malaya berhasil menang meski dengan skor tipis 1-0.

Gol yang memenangkan Malaysia dicetak Nadarajah Thanabalan pada menit ke-86. Itu setelah saling serang dengan Indonesia.

“Indonesia bermain bagus di babak pertama dan kami terlalu berhati-hati. Tapi pemain bangkit di babak kedua, mendominasi permainan dan menunjukkan pernampilan terbaik untuk menang,” jelas Ong Kim Swee.

Kemenangan mengantarkan Malaysia ke final dan akan berjumpa dengan Thailand, Selasa (29/8). Di semifinal lain di Stadion Selayang, Sabtu (26/8) sore, Thailand menggebuk Myanmar juga dengan skor tipis 1-0.

“Saya bisa benar-benar bahagia tiga hari lagi (final). Sangat bagus kami lolos ke final, tapi kami tidak boleh berlebihan merayakannya, semua pemain harus fokus menghadapi Thailand,” sambungnya.

Ong Kim Swee bersama skuad asuhan tak gentar menghadapi Thailand. Ia percaya skuad asuhan bisa memberi perlawanan dibanding saat kalah 0-3 di kualifikasi Piala Asia U-23 2018, bulan lalu.

“Kami bermain di kandang sendiri, tidak ada alasan untuk takut pada Thailand. Memang kami kalah 0-3 dari mereka di Bangkok, tapi final adalah laga yang berbeda dan kami sudah siap,” jelas Ong Kim Swee, pelatih yang pernah membawa Malaysia meraih medali emas di SEA Games 2011, dikutip dari Berita Harian.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *