Ong Kim Swee: Timnas U-22 Indonesia Unggulan, Malaysia Akan Beri Kejutan

By on July 19, 2017
preskon-timnas-u-22-kualifikasi-afc-u-23 PSSI

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, menatap laga pertama Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Indonesia di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7), dengan keyakinan. Itu meski persiapan skuad asuhannya terganggu persoalan pemanggilan pemain.

Terakhir timnas U-22 Malaysia tak bisa diperkuat enam pemain yang dipanggil. Itu pula yang membuat Malaysia diperkuat 22 pemain atau jumlah yang kurang dibandingkan yang diperbolehkan memperkuat setiap tim, yakni 23.

Ia yakin juga kendati menyadari bahwa persiapan Indonesia lebih baik dan matang. Di bawah Luis Milla, timnas U-22 Indonesia melakukan persiapan terakhir di Bangkok mulai 11 Juli.

“Kalau berdasarkan persiapan, kami tidak dapat menolak bahwa Indonesia sudah melakukan persiapan yang sangat serius. Kami hanya berlatih beberapa hari saja selain masalah untuk mendapat pemain-pemain utama.”

“Apa yang terjadi sebelumnya biarlah berlalu. Kami hanya ingin fokus pada perjuangan di Bangkok dan akan berusaha mencatat hasil positif.”

“Meski Indonesia tampil sebagai unggulan, tetapi tidak akan menghalangi barisan pemain muda negara menciptakan kejutan. Kami memiliki keinginan ke arah itu,” jelas Ong Kim Swee dikutip dari Kosmo.

Ong Kim Swee menambahkan bahwa laga melawan Indonesia akan berlangsung menarik. Ini tak lepas dari rivalitas di kawasan Asia Tenggara.

“Kami tahu jika Indonesia bermain dengan Malaysia, auranya berbeda. Kedua tim tidak mau mengalah seperti yang telah terjadi sebelumnya,” sambung pelatih asal Melaka itu.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *