Oscar: Dengan Kekuatan Uang, Tiongkok Bisa Saingi Premier League

By on January 11, 2017
oscar-shanghai-sipg

Gelandang asal Brasil yang kini membela Shanghai SIPG Oscar, percaya jika suatu saat nanti Liga Super Tiongkok bisa menyaingi Premier League. Datangnya pemain-pemain top dunia dan kekuatan finansial yang luar biasa menjadi alasan.

Oscar secara mengejutkan hengkang dari Chelsea dan meninggalkan panggung kompetisi Eropa untuk hijrah ke Tiongkok bergabung dengan Shanghai SIPG. Padahal, usia Oscar masih 25 tahun dimana usia emas bagi seorang pesepakbola.

Kompetisi di negeri tirai bambu yang tadinya tidak disorot dunia, kini dalam dua tahun terakhir berkembang pesat. Banyak pemain top yang datang dan bermain di Tiongkok.

Sokongan dana yang berlimpah memang menjadi alasan para pemain tersebut tertarik untuk bergabung. Oscar saja dikabarkan menerima bayaran sebesar 460 ribu euro per pekan atau setara 6,4 miliar rupiah. Hal itu tentunya jumlah yang sangat luar biasa.

Menurut Oscar, di masa depan Tiongkok bisa jadi industri besar sepak bola dan bukan tak mungkin menyaingi Premier League. Ia menyebut dana besar bisa membuat Liga Super Tiongkok menjadi lebih kompetitif.

“Jika mereka terus seperti ini, bisa jadi di masa depan bisa menyaingi Premier League. Tentu saja Inggris memiliki pemain kelas dunia, tapi dengan kekuatan uang di sini bisa jauh lebih kompetitif,” kata Oscar dikutip Sky Sports.

“Saya sangat senang bisa datang ke sini. Orang-orang di sini sangat baik dan banyak membantu saya, saya harap bisa terus seperti ini karena saya ke sini untuk mendapatkan kesuksesan untuk tim,” tambahnya.

Selain Oscar, ada Carlos Tevez, Axel Witsel, John Obi Mikel, Hulk, Ezequiel Lavezzi, Ramires, dan Jackson Martinez yang bermain di Tiongkok. Tentunya dengan kekuatan uang, siapa saja sepertinya bisa mereka dapatkan saat ini.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *