Panpel Persija Izinkan Giant Flag di Laga Kandang dengan Syarat

By on August 16, 2017
jakmania

Panpel Persija Jakarta mengizinkan suporter skuad berjuluk Macan Kemayoran mengibarkan giant flag di laga kandang. Hal ini seperti disampaikan ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Giant Flag atau bendera raksasa sebelumnya sempat dilarang dibawa di laga kandang. Meski diakui membuat suasana dalam stadion lebih semarak.

Hanya saja, Panpel memberlakukan syarat. Giant Flag hanya diizinkan berkibar di tribun utara dan selatan.

“Tidak di tribun timur dan barat,” jelas Arief Perdana Kusuma.

Giant flag dijelaskan juga harus murni berisikan kreativitas atau dukungan untuk klub. Tidak ada unsur ras, agama, dan politik.

“Kami tak mau berpolemik lagi dengan kepentingan lain. Semua untuk sepak bola. Sudah saatnya kita berpikir untuk itu,” terangnya.

Arief Perdana Kusuma menambahkan bahwa pengibaran giant flag harus dikoordinasikan dengan Pengurus Pusat (PP) The Jakmania dan Panpel Persija. Hal itu dikarenakan pemasangan giant flag tak mudah dan harus disiapkan H-1.

“Untuk teknisnya akan dikoordinasikan panpel dan PP The Jakmania sehari sebelum pertandingan. Jadi, pada saat pertandingan suporter tak perlu membuat peralatan lain untuk giant flag. Cukup benderanya saja.”

“Bukannya apa-apa, ini untuk kemudahan dan biar semuanya aman dan tertib. Tidak ada maksud untuk membatasi kreativitas rekan rekan suporter,” tambah Arief Perdana Kusuma.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *