Panpel Persija Respons Kerusuhan di Cibinong dengan Harapan

By on October 13, 2017
jakmania_sportsatu

Panpel Persija Jakarta merespons kerusuhan yang terjadi di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, setelah partai Liga 2 antara Persita Tangerang kontra PSMS Medan, Rabu (10/11). Kerusuhan itu memakan korban, satu diantaranya meninggal dunia, yakni dari pendukung Persita.

Respons disampaikan dengan harapan kepada pendukung Persija, Jakmania dan lainnya.

Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta berharap kejadian tersebut tak terjadi di pertandingan timnya. Pasalnya, keributan akan merugikan banyak pihak. Tidak hanya suporter, namun juga tim, masyarakat, keamanan, dan pihak-pihak lain yang terkait.

“Apapun alasannya, keributan seperti itu tak bisa ditolerir. Karena itu, kami mohon kerjasamanya. Sekali lagi, mari kita buktikan bahwa Persija sanggup menggelar pertandingan yang aman, nyaman, tertib dan menyenangkan bagi semua pihak,” kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma dalam rilis.

Arief juga mengingatkan agar suporter tetap mematuhi aturan, termasuk tidak membawa benda yang dilarang.

“Tolong tidak ada yang membawa flare, spanduk yang mengarah pada ras, agama, atau politik, dan benda-benda lain yang dilarang masuk stadion. Semua demi kenyamanan kita bersama,” jelasnya.

Suporter diminta memberikan dukungan dengan cara yang benar agar betul-betul sampai ke skuad Macan Kemayoran.

“Sekarang sudah memasuki pekan-pekan akhir musim ini. Tim butuh kemenangan untuk bisa bersaing di papan atas. Dukungan fanatik dari The Jakmania merupakan salah satu faktor penentu kemenangan tersebut,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *