Pelatih Caretaker Persib Berikan Pujian Terkait Kinerja Wasit Asing

By on August 7, 2017
lhykpehcpifin5duhse0

Laga Persib Bandung kontra PS TNI menjadi laga pertama yang dipimpin oleh wasit asing. Sang pengadil lapangan pun langsung didatangkan dari negeri kanguru, Australia. Kehadiran Evans Shaun Robert (wasit tengah), Brown Wilson Keneth dan Lankrindis George (hakim garis) merupakan terobosan yang digagas oleh PSSI guna meningkatkan kualitas sepakbola tanah air.

Kinerja ketiganya pun mendapat banyak perhatian dalam pertandingan malam kemarin. Ketegasan dan ketepatan dalam mengambil keputusan menjadi faktor utama pertandingan berjalan lancar tanpa banyak terhenti akibat protes.

Pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan, berikan apresiasi terhadap kinerja wasit impor tersebut. Karena dia memimpin jalannya laga dengan adil dan tak banyak membuat keputusan kontroversial. Sehingga pemain pun tidak mudah cepat naik pitam untuk melakukan protes dan lebih konsentrasi dalam bermain.

“Wasitnya fair saya lihat tidak memihak salah satu tim dan mereka cuma menjalankan tugas secara profesional sesuai aturan dalam pertandingan, memang begitulah wasit,” ujar Herrie.

Dia pun mendukung penggunaan wasit asing di Indonesia. Dengan begitu, para pengadil lapangan dari dalam negeri bisa mengambil banyak palajaran. Bagaimana wasit asing memimpin jalannya laga bisa diperhatikan dan pasti menambah ilmu mereka.

“Ya maksudnya ini pembelajaran, seperti saya kemarin bilang kita ambil sisi positifnya saja wasit-wasit ini, apa salahnya kita bisa mengambil pelajaran dari sana,” tukasnya.

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *